Tentang Penjaja Ilmu


Filosofi Nama Blog dan Logo Penjaja Ilmu

Nama: Penjaja Ilmu
Penjaja ilmu berasal dari dua kata, penjaja dan ilmu, penjaja memiliki arti menjajakan, menawarkan atau memberi meskipun tanpa diminta. Sedangkan kata ilmu yang dimaksud adalah ilmu yang bermanfaat. secara sederhana dapat dipahami penjaja ilmu adalah menawarkan, memberi atau berbagi ilmu-ilmu yang bermanfaat kepada orang lain, meskipun tanpa diminta.
Adapun filosofi yang menjadi dasar pembangun blog Penjaja ilmu adalah:

"ilmu bermanfaat yang tidak diajarkan kepada orang lain, laksana air yang menguap, hilang tak berbekas" (Nikki Qomurisa)

Logo:
Penjaja Ilmu
Ikon dan Logo Penjaja Ilmu

Logo penjaja ilmu berdasarkan  konsep sederhana (Minimalis) dan mewah (Elegan), logo terdiri dari Huruf dan Gambar dengan perpaduan warna ungu dan putih.
Huruf      : P dan i, merupakan singkatan dari Penjaja ilmu
Gambar :  Tiga kepingan  kaca transparan, memiliki makna tiga pilar yang menjadi dasar blog penjaja ilmu, yakni  Islam,  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Warna
-Ungu : Menyehatkan mental melalui  ilmu pengetahuan
-Putih : Ketulusan untuk berbagi.


Tentang  Pemilik Blog

Niki WS
Nama lengkap penulis adalah Niki Wulansari,  lahir di bengkalis, tanggal 27 Agustus 1990. Nama Niki Wulansari, berasal dari bahasa jawa halus, yaitu Niki artinya ini, Wulan artinya Bulan, dan sari perubahan dari suro, yaitu nama salah satu bulan kalender jawa.
Kecintaan penulis dalam seni desain grafis telah melahirkan beberapa karya yang dapat dinikmati oleh kalangan civitas akademika fakultas psikologi adalah  Logo BEM Fakultas psikologi, Logo Center Indegenous Psychology, Logo Lembaga Riset Aplikasi Psikologi Sosial,  Logo Biro Konsultasi Psikologi Harmoni yang diresmikan pada 6 Februari  2012 dan logo himpunan peneliti indonesia yang di sahkan pada 17 oktober 2013
Selama menjalani perkuliahan, penulis aktif dalam berbagai organisasi, yaitu PDC-Insight, Fkii As-Syams, KAMMI, BEM Psikologi tahun 2010 – 2011. Diantaranya adalah:

1. PDC-I sebagai pengurus Danus tahun 2010
2. PDC-I sebagai pengurus Syiar dan Pers 2011
3. PDC-I sebagai pengurus Kaderisasi 2009
4. BEM sebagai pengurus Bidang Intelektual tahun 2011
5. DM 1 KAMMI tahun 2008
6. FKII As-Syams sebagai pengurus bidang Syiar dan Pelayanan Kampus tahun 2012





2 Komentar untuk "Tentang Penjaja Ilmu"